Polda Jawa Timur

Peringati Hari HKGB Polda Jatim Berikan Pengobatan Gratis 1.800 Warga

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – kepolisiian Daerah Jawa Timur pagi ini menggelar bakti sosial berupa pelayanan kesehatan gratis dan pemeriksaan kesehatan umum, kesehatan gigi, khitanan massal, donor darah, kesehatan anak (UKS), layanan KB, Pemeriksaan. bagi penderita kanker serviks, operasi bibir sumbing, hingga katarak di Gedung Mahameru Mapolda Jatim di Surabaya.

Acara yang digelar di Gedung Mahameru Mapolda Jatim di Surabaya, Selasa (15/10/19), dihadiri Kapolda Jatim, wakapolda jatim, Kabiddokkes RS Bhayangkara Polda Jatim, TNI, Pemprov Jawa Timur, Pemkot Surabaya, PMI, mahasiswa dan Yayasan Bhakti Husada Utama serta Ormas Banser NU dan pejabat Muspida lainnya serta mengundang segenap rekan-rekan wartawan untuk turut meramaikan acara Bakti Sosial Kesehatan yang akan dilaksanakan di RS Bhayangkara Polda Jatim.

 

Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs. Luki Hermawan M. Si, dalam keterangan pers dihadapan awak media menyampaikan, progam bertajuk kemanusiaan itu diprakarsai oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) RS Bhayangkara Polda Jatim, bekerja sama dengan berbagai pihak. Diantaranya TNI, Pemprov Jawa Timur, Pemkot Surabaya, PMI, mahasiswa dan Yayasan Bhakti Husada Utama serta Ormas Banser NU.

“Dan ini banyak sekali layanan kesehatan yang kita berikan kepada masyarakat,” tutur Luki, usai meninjau pelaksanaan acara di Gedung Mahameru Mapolda Jatim di Surabaya.ini merupakan wujud pelayanan kesehatan. Itu menunjukkan Polri sangat peduli dengan kondisi sosial masyarakat saat ini.

Dalam pelayanan kesehatan itu, sedikitnya 50 penderita katarak mendapat pelayanan pengobatan khusus. Untuk pengobatan umum lainnya, terdapat sekira 1750 pasien yang akan menjalani pengobatan.

Selain itu, dalam bakti sosial tersebut juga diadakan khitanan gratis dan pembagian sejumlah paket sembako kepada warga tak mampu.

Kabiddokkes RS Bhayangkara Polda Jatim, Kombes Pol drg Triawan Marsudi, menambahkan, layanan kesehatan yang diberikan tersebut diprioritaskan bagi mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu, ” tambahnya.

Oleh karena itu, pihak penyelenggara memberikan paket Sembako bagi semua peserta Baksos. Isinya, berupa beras, gula pasir, minyak goreng dan mie instant.

Baksos digelar secara serentak di 34 Polda seluruh Indonesia sebagai bentuk peringatan  Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) tahun ini. Pelaksanaan Baksos dipusatkan di Polda Banten. Sementara di Jawa Timur sendiri, acara tidak hanya digelar di Mapolda Jatim, melainkan juga di jajaran RS Bhayangkara lain.

“Seperti RS Bhayangkara Brimob, (RS Bhayangkara) Pusdik Shabara Porong, RS Bhayangkara Lumajang, RS Bhayangkara Bondowoso, RS Bhayangkara Nganjuk, Kediri dan Tulungagung,” kata Triawan kepada wartawan.

Reporter : Cak Hand
Editor : Mbah Ed.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi