Daerah

Jelang Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden RI, Kapolres Batu Pimpin Apel Gelar Pasukan

BATU || HALLOJATIMNEWS – Bertempat di lapangan Apel Mapolres Batu,  pada Jum’at (18/10/19), Kapolres Batu Akbp Harviadhi Agung Prathama SIK, MIK, melaksanakan kegiatan Gelar Pasukan Pengamanan jelang Pelantikan Presiden dan dan Wakil Presiden Periode 2019 sampai dengan 2024 yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 20/10/2019 nanti.

Turut hadir pada kegiatan kali ini yaitu Ir. H. Punjul Santoso SH, MM selaku Wakil Walikota Batu, Bapak Asmadi SP selaku Ketua DPRD Kota Batu, Bapak Nurochman SH selaku Wakil DPRD Kota Batu, Walikota Arm Choirul Efendi selaku Pabung Kodim 0818, Bapak Hendry Sirait yang membantu Kajari Kota Batu, Bapak Efanudin selaku Ketua KPU Kota Batu, Bapak Yogi selaku Komisioner Bawaslu Kota Batu, Bapak M. Nur Adhim selaku Kasatpol PP Kota Batu, Susetyo Herawan selaku Kadishub Kota Batu, Ormas, ASN dan Linmas serta anggota Koramil di Kota Batu.

Dengan persiapan gelar pasukan kali ini, dipimpin langsung Kapolres Batu. AKBP Harviadhi Agung Prathama SIK, MIK, sementara itu dalam sambutanya menyampaikan amanat Kapolda Jatim tentang tujuan diadakannya apel tingkat pada hari ini dan apresiasi Kapolda Jatim untuk masyarakat di Jawa Timur. “Tujuan di selenggarakan Apel Gelar ini adalah untuk mengetahui kesiapan kita bersama di dalam rangka kegiatan pengamanan jelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019 – 2024”. Ujar Kapolres Batu.

“Kita memberi apresiasi yang positif kepada masyarakat Jawa Timur khusus untuk masa depan para capres cawapres dan juga para tim sukses pemilihan presiden dan wakil presiden yang mampu mendukung orang dewasa dalam menyikapi hasil pemilu 2019 yang lalu, memungkinkan pemilu dapat berjalan dengan aman dan cepat”. Tambah Akbp Harviadhi Agung Prathama SIK, MIK selaku kapolres Batu.

Berkenan Kapolda Jatim yang disampaikan saat pelaksanaan Apel Gelar pada pagi ini disetujui untuk meningkatkan deteksi dini dan aksi terhadap perkembangan kerawanan di wilayah jawa timur  guna  mengeliminir terjadinya gangguan  kamtibmas menjelang pelantikan Presiden dan wakil Presiden RI Tahun 2019.

Sebelum kegiatan apel gelar pasukan inibditutup dengan do’a bersama dan ramah tamah, Arahannya Kapolres Batu juga mengundang peserta apel untuk tetap semangat dan tetap memperhatikan saat diminta serta merangkum masyarakat sekitar, khusunya di Kota Batu untuk bersama-sama mengizinkan dan membantu mensuksekan pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden hari Minggu nanti. “Dan bersama-sama Jogo Kota Batu Untuk Jawa Timur Damai”. Tutupnya.

Biro Malang Raya : (Munib)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button