BUMN

Kepala Puskesmas Klampis Meluruskan Pernyataan T.U nya Terkait IPAL Yang Tidak Berfungsi Secara Optimal

BANGKALAN || HALLOJATIMNEWS.com -Seolah tidak ada kesiapan dari pihak puskesmas,Keberadaan mesin instalasi pengolahan air limbah di puskesmas Klampis teronggok dan seolah tidak ada perawatan.

Hal tersebut di sampaikan oleh Wahid selaku bagian tata usaha(TU) Puskesmas Klampis.

“Sebetulnya di bagian itu kan ada bagian nya sendiri mas yakni bagian Kesling (Kesehatan Lingkungan)tapi di sini ini terkendala di situ sehingga minim nya perawatan membuat IPAL di puskesmas Klampis tidak berfungsi secara maksimal ibaratkan gini mas kita di kasih mobil cuma tidak ada yang bisa nyupir.”Ucap Wahid.kamis 23/01/2020.

Kondisi mesin IPAL di puskesmas Klampis cukup memprihatinkan selain tidak ada taman nya dan kondisi mesinnya sudah karatan dan berlumut sedangkan kolam indikator nya kosong tidak ada air maupun ikan nya sebagai tanda bahwa air dari mesin IPAL tersebut sudah ternetralisir,kondisi seperti itu seolah menunjukkan bahwa mesin IPAL tidak berfungsi secara optimal.

Di waktu yang berbeda kepala puskesmas Klampis Nasar membantah tudingan Wahid terkait fungsi nya IPAL yang kurang maksimal,dia juga bilang kepada wartawan bahwa pegawainya yang namanya Wahid bagian tata usaha (TU) itu baru di puskesmas Klampis dia pindahan dari puskesmas Geger.

“Kalau IPAL nya itu berfungsi dengan maksimal karena kalau memang asupan air yang masuk kedalam tangki itu cukup,mesin itu otomatis menyala dengan sendirinya dan mohon maaf mas pak Wahid itu baru di puskesmas Klampis dia baru dua bulan, sebelumnya dia di puskesmas Geger.”Ucap Nasar kepada awak media saat di temui di Bangkalan.Jum’at 24/01/2020.

Nasar juga Mengatakan nanti pihaknya akan mendapat tenaga Kesling, sementara itu untuk perawatan nya saat ini di tangani Pak Yanto dan perawatan nya sudah maksimal setiap hari di kontrol tidak boleh setiap bulan kalau setiap bulan itu yang keliru mas masalahnya kalau setiap bulan di khawatirkan pihaknya tidak tau kalau sewaktu waktu mesin itu mati .”Pungkasnya.

Penulis : aris/jamal

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button