Polda Jawa Timur

Wakapolri Komjen Pol Dr. Gatot Edy Pramono M.si Buka Rakernis Baharkam POLRI

 

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com || Wakapolri Komjen Pol Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M. Si telah membuka Rakernis Baharkam Polri dengan tema ” Baharkam Polri dan Jajaran Siap Mengamankan Pemilihan Kepala Daerah Serentak dan PON XX Tahun 2020 Serta Memelihara Kamtibmas Guna Mendukung Pembangunan Nasional “.Bertempat di Pusdik Shabara Porong Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (10/3/2020).pagi.

Setelah menerima jajaran kehormatan Wakapolri melaksanakan foto bersama, menyerahkan alut dan alsus berupa 6 mobil, 10 ranmor roda dua, 3 perahu karet, peralatan selam serta menyaksikan langsung jalannya giat bakti kesehatan yang meliputi pemeriksaan gigi 400 orang, sunat masal 100 anak , bibir sumbing sebanyak 12 orang, pemeriksaan kesehatan umum 2000 orang, pembagian paket sembako sebanyak 6000 dan donor darah 28 orang. Kemudian Kapolri melakukan peninjauan terhadap peralatan yang dimiliki jajaran Baharkam Polri.

Adapun Rakernis Baharkam Polri tersebut diikuti oleh seluruh satker jajaran Baharkam Polri seluruh Indonesia yaitu para Dir Sabhara, Dir Polairud, Dir Binmas dan Dir Pamobvit dari tanggal 9 s/d 13 Maret 2020.

Hadir dalam giat dimaksud Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H, Kadivhumas Polri Irjen Pol Muhamad Iqbal, S.I.K., Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Jamaludin, Kapusdokkes Polri dan pejabat Mabes Polri lainnya, Direktur BRI, Ustadz Das’ad Lathif dan undangan lainnya.

Setelah sambutan Kabaharkam Polri, dilanjutkan peragaan seragam Ditpam obvit di tempat wisata, peragaan berbagai jenis seragam Satpam, penanda tanganan Kesepakatan kerja sama antara Baharkam Polri dengan Bank Rakyat Indonesia dan penyerahan bibit tanaman kayu Eboni dan Afrika oleh Wakapolri kepada Kapusdik Gasum.

Dalam sambutannya Kapolri menyatakan bahwa mengapresiasi Baharkam Polri dan jajarannya yang telah melaksanakan Rakenis ini, sehingga menimbulkan rasa kebanggaan bisa berkumpul, memupuk semangat kebersamaan untuk menciptakan persamaan persepsi menjaga kamtibmas untuk menghadapi isu strategis yaitu Pemilukada serentak tahun 2020 di seluruh Indonesia dan PON XX yang akan dilangsungkan di Papua.
Saya masih ingat Sabhara Nusantara telah berkontribusi mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini beberapa moment penting waktu yang lalu.

Sewaktu saya menjadi Kapolda Metro Jaya, dua ujung tombak yang membantu saya sebelum adanya kejadian yaitu Ditbinmas dan Ditintelkam, apabila mereka bekerja dengan baik maka kondisi kamtibmas tetap akan terjaga dengan baik.

Maka pimpinan Polri berpendapat rasanya tidak adil bila yang lulus sekolah Polri hanya berdasarkan lulus teori, sehingga diambil kebijakan oleh Pimpinan Polri bahwa yang lulus sekolah Polri berdasarkan prestasi, penghargaan dari Kapolri, talent scouting dari polda dan disabilitas akibat menjalankan tugas negara sebagai wujud apresiasi pimpinan Polri terhadap kinerja atau prestasi anggota dalam pelaksanaan tugas.

Dalam acara pembukaan Rakernis Baharkam Polri diisi pembinaan mental personil dengan menghadirkan Uatdz Das’ ad Lathif. (@ PRI).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi