Polda Jawa Timur

Upaya Akselerasi Pencegahan Covid 19 Menjelang Masa MUDIK LEBARAN 2020

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com || Kasubsatsagas 1 Kasubdit Kamsel AKBP Deny Kuncoro Feri P, S.H., S.I.K dan Kaminops satgas preemtif Polda Jatim menggelar Operasi Keselamatan Semeru 2020. Operasi difokuskan dalam penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19).

“Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif di situasi pandemi virus COVID-19,” kata Kasubdit Kamsel AKBP Deny Kuncoro Feri P, S.H., S.I.K dalam keterangannya kepada wartawan, Jum’at (10/4/2020).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat dikonfirmasi media ini mengatakan Kasubsatsagas 1 dan Kaminops satgas preemtif Polda Jatim hanya memberikan himbauan kepada penumpang bus untuk selalu menjaga jarak dan dihimbau tidak mudik saat lebaran dalam rangka percepatan pencegahan penyebaran virus covid 19 serta memberikan himbauan kepada pemilik PO bus Medali Mas Kota Malang, untuk menerapkan physical distancing, dalam melayani penumpang.

“Operasi Keselamatan semeru 2020 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tertib berlalu lintas dan meningkatnya pengetahuan masyarakat tentang pencegahan virus COVID-19,” jelasnya.

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan diterminal bus Arjosari Kota Malang dan garasi bus Medali Mas Kota Malang, yang juga dihadiri oleh Wakasat lantas Polresta Malang, Kadishub Kota Malang, Ka UPT terminal Arjosari Kota Malang, Koramil Blimbing Kota Malang, Dinas Kesehatan Kota malang, Para Kanit Dikyasa Korwil Malang, Ka Organda Kota Malang dan Pemilik dan staf PO bus Medali Mas.

“Kegiatan preemtif dilakukan dengan kegiatan sosialisasi pencegahan virus COVID-19 dan PSBB sekaligus Memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak mudik selama virus covid 19 belum dinyatakan steril oleh pemerintah.

Sekaligus Mengecek kesiapan terminal Arjosari Kota Malang dalam mencegah penyebaran virus covid 19 menjelang masa mudik lebaran meliputi Tempat mencuci tangan, lengkap dengan sabun dan air mengalir, Menyediakan tempat hand sanitizer dibeberapa titik terminal, Bilik antiseptik, Sarana penyemprotan disinfektan untuk armada bus maupun MPU yg keluar masuk terminal dan garasi bus.

Foto / Jarak Bangku Para Penumpang

Kasubsatsagas 1 Kasubdit Kamsel AKBP Deny Kuncoro Feri P, S.H., S.I.K dan Kaminops satgas preemtif Polda Jatim dalam keterangan pers nya mengatakan kami telah menyiapkan ruang observasi atau isolasi bagi masyarakat yg terindikasi mengalami gangguan sesak nafas, batuk, flu dan suhu badan tinggi dan Pengukuran suhu tubuh pada setiap penumpang yg masuk terminal dgn menggunakan thermogun infrared.

Sementara kegiatan preventif dilakukan dengan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menghindari tempat tempat keramaian apabila tidak mendesak dan selalu menjaga jarak (physical distancing), serta Menghimbau kepada penumpang bus agar saat didalam bus, tetap menjaga jarak (physical distancing).

“Sehingga diharapkan tidak ada masyarakat yang membuat kerumunan,” tandasnya.

Reporter : Cak Hand.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button