NewsPemerintahan

Rapat Pengawasan Orang Asing Di Gelar Kanim Imigrasi Kelas 1 Surabaya

 

 

 

 

 

 

MOJOKERTO | Hallo Jatim – Bidang Inteldakim Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya menggelar Rapat Penguatan Tim Pora Kota Mojokerto. Kegiatan ini bertujuan dalam rangka memaksimalkan pengawasan terhadap orang asing.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Polres Kota Mojokerto, Dispendukcapil Kota Mojokerto, Korem dan Kodim Kota Mojokerto, Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto, Bakesbangpol Kota Mojokerto, Asisten Pemerintahan Kota Mojokerto dan bersama unsur pemerintahan yang tergabung sebagai anggota Tim Pora Kota Mojokerto.

Kegiatan rutin tiap tahun Bidang Inteldakim ini juga turut menghadirkan Sekretaris Dispendukcapil Kota Mojokerto dan Kepala Sub Bidang Intelijen Kanwil Kemenkumham Jatim sebagai narasumber.

Kegiatan diawali dengan laporan dari Kepala Bidang Inteldakim Arif Hazairin Satoto selaku Ketua Panitia acara, mengatakan, diharapkan dengan adanya Rapat Penguatan Tim Pora ini agar sinergitas instansi terkait di Kota Mojokerto dalam melakukan pengawasan Orang Asing berjalan dengan cepat, tepat dan terarah,” tuturnya.

Barlian selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1Khusus TPI Surabaya dalam sambutannya mengatakan, kami berpesan bahwa ini menjadi tugas kita semua, khususnya anggota Tim Pora, untuk melakukan pengawasan orang asing demi menghindari hal-hal negatif sehingga mengganggu hubungan diplomatik antar negara.

” Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya selalu berupaya terbaik untuk melakukan pengawasan orang asing. Salah satu caranya melalui Rapat Penguatan Tim Pora Kota Mojokerto ini,” ungkapnya. Rabu (24/04/2019)

Barlian menambahkan, hal ini terbukti dalam triwulan pertama tahun 2019 Bidang Inteldakim telah melakukan Tindakan Administratif Keimigrasian berupa deportasi sejumlah 26 orang asing yang dimana menunjukkan peningkatan dibanding tahun lalu,” pungkasnya. @ AD1

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi