TNI-ku

Kolonel Arh Putut Witjaksono Hadi Gantikan Letkol Inf Viliala Romadhon

Surabaya, hallojatimnews –  Tongkat estafet kepemimpinan Dandim 0830/Surabaya Utara kini berganti. Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Viliala Romadhon S.E. M.I.Pol. harus melepas jabatannya dan digantikan oleh Kolonel Arh Putut Witjaksono Hadi S. I. P.

Upacara Sertijab dipimpin langsung oleh Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto, SE., di Aula Bhaskara, Sabtu (24/08).

Menarik dalam sertijab Dandim jajaran Korem 084/Bhaskara Jaya kali ini adalah pejabat baru yang bertugas sebagai Dandim Surabaya Utara, Dandim Surabaya Timur, dan Dandim Surabaya selatan yang sebelumnya dijabat oleh Letnan Kolonel, kali ini dijabat oleh perwira TNI dengan pagkat Kolonel.

“Proses serah terima jabatan ini juga kita rangkap dengan adanya penandatanganan pakta integritas dan laporan korps hingga tradisi satuan Korem 084/Bhaskara Jaya. Dan juga yang berbeda dalam sertijab Dandim jajaran Korem Bhaskara Jaya adalah tiga Dandim di Surabaya Utara, Timur, dan Selatan kali ini dijabat oleh perwira TNI berpangkat Kolonel,” ujar Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto, SE., Sabtu (24/8).

Dijelaskan Danrem, proses rotasi jabatan merupakan suatu hal yang lumrah di tubuh TNI-AD.

Pasalnya, selain sebagai bentuk penyegaran Satuan, hal itu juga dinilai sangat efektif dalam mendukung tugas pokok Satuan TNI-AD.

“Terutama dalam mewujudkan Satuan TNI-AD yang handal, profesional dan mampu mendukung berbagai program pembangunan hingga Kemanunggalan antara TNI dan rakyat,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan Dandim 0830/Surabaya Utara yang baru, Kolonel Arh Putut Witjaksono Hadi S. I. P. yang siap bersinergi dengan Forkompimda dan melanjutkan Berbagai program kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh pejabat lama. “Di samping itu, Kodim juga akan senantiasa membangun kedekatan dengan masyarakat, hal ini sudah menjadi tugas pokok satuan teritorial dalam mewujudkan lingkungan yang aman, nyaman dan tentram,” jelasnya.

Untuk diketahui, setelah menjabat sebagai Dandim 0830/Surabaya Utara selama kurang lebih 10 bulan, Letkol Inf Viliala Romadhon S.E. M.I.Pol. akan menjabat sebagai Dandim 0811/Tuban. Sementara itu, Kolonel Arh Putut Witjaksono Hadi S. I. P. sebelumnya menjabat sebagai Staf Khusus Kasad.  (Pri ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button