TNI-ku

Pelaku Jambret Diamankan Anggota Kormail Sukolilo

Surabaya, hallojatimnews + Aksi kriminalitas kembali terjadi di jalanan Kota Surabaya kali ini pengemudi ojek online (ojol) yang menjadi sasaran bringasnya pelaku kejahatan jambret.

Sudar Ispriyanto, pengemudi ojol Grab ini menjadi sasaran korban penjambretan tepatnya di arah putar balik Jalan Raya Kertajaya Indah 114-115, Kelurahan Manyar Sabrangan, Mulyorejo, Jumat (23/8) malam.

Kronologi yang dihimpun, ketika hendak mencari penumpang di Jl. Kertajaya Indah, tiba-tiba motor Sudar dipepet dari arah samping oleh pelaku yang langsung menyambar HP miliknya. Nah karena aksi itu berlangsung dengan spontan, korban pun panik dan meneriaki pelaku dengan teriakan.jambret.

“Saya langsung teriak jambret jambret,” kata korban di makoramil.

Teriakan lantang korban pun langsung didengar oleh anggota Koramil Sukolilo Serma Rusdianto yang kebetulan waktu itu memang sedang melakukan patroli pemantauan wilayah tak jauh dari TKP.

Tidak ingin mangsanya kabur, Serma Rusdianto bersama korban dan satpam langsung mengejar pelaku, kejar-kejaran itu pun tak berselang lama sampai pada akhirnya pelaku atas nama Eko Hermawan berhasil diamankan anggota Koramil tanpa perlawanan.

“Begitu pelaku berhasil kami tangkap langsung kita amankan di makoramil Sukolilo untuk menghindari amuk massa,” terang Danramil Sukolilo Mayor Inf Supriyo Triwahono.

Dari tangan pelaku, anggota Koramil Sukolilo berhasil mengamankan barang bukti sebuah HP milik korban dan motor yang digunakan oleh pelaku saat melancarkan aksinya.

“Barang bukti dan pelaku kami amankan sementara di Koramil Sukolilo,” sambung perwira TNI asal Malang tersebut.

Danramil mengimbuhkan, setelah berhasil diamankan kemudian pelaku dan barang bukti diserahkan ke Kepolisian. “Untuk pengembangan lebih lanjut pelaku dan barang bukti kami serahkan ke Polsek Mulyorejo,” tuntasnya.( Pri ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button