TNI-ku

Antisipasi Covid-19, Satkat Koarmada II Tunda Latihan Glagaspur

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com -Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo selaku komandan Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada II, tunda Latihan Glagaspur Satkat Koarmada II sebagai upaya pencegahan terhadap Covid-19 yang lagi pandemik saat ini.

Pernyataan tersebut disampaikan Hariyo di ruang kerjanya, Senin (30/3). Ia lantas menambahkan jika penundaan tersebut juga atas dasar perintah Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, melalui surat resmi kepada dirinya.

“Penundaan kegiatan adalah upaya pencegahan meluasnya penyebaran virus covid-19, disamping juga keterbatasan unsur Satkat yang terbagi karena pelaksanaan program _Work from Home_ sesuai himbauan pemerintah dan komando atas,” jelas Hariyo.

Menurut rencana kegiatan latihan akan berjalan hingga tanggal 15 April 2020 mendatang, namun melihat kondisi terkini penyebaran virus covid-19 di Indonesia khususnya Jawa Timur maka latihan ditunda sampai dengan ada perintah dan arahan lebih lanjut dari Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto.

“Selanjutnya untuk mengganti kegiatan tersebut, kita akan melaksanakan program pencegahan Covid-19 di lingkungan intern Satkat dan Koarmada II,” pungkas Hariyo.

(Samsul).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button