TNI-ku

Jalasenastri Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar 2 Kreasi Membuat Sanitizer

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS. com || Wabah virus korona (Covid-19) yang tengah berkembang di Indonesia membuat sejumlah kebutuhan seperti hand sanitizer semakin langka di pasaran, sehingga membuat anggota Jalasenastri Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar 2 meluangkan waktu dengan membuat “ Sanitezer”, di Mako Yonmarhanlan V Jalan Stasiun Benteng Ujung Surabaya, Sabtu (04/04/2019).

“Untuk mengatasi masalah kelangkaan antiseptik pembersih tangan, para ibu pengurus Jalasenastri Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar 2 membagikan langkah – langkah pembuatan hand sanitizer sederhana. “Ketika Hand sanitizer  menjadi semakin langka, masyarakat bisa membuatnya sendiri karena bahan-bahannya tersedia di toko-toko kimia. Jadi masyarakat tidak perlu panik dan khawatir,” kata Ketua Jalasenastri Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar 2 surabaya.

Foto / Proses Pembuatan Sanitizer

“Adapun bahan – bahan yang digunakan untuk pembuatan hand sanitizer sangat sederhana adalah 100 mili liter liquid, 300 mililiter bahan Ethanol berkadar alkohol 70% yang berfungsi sebagai antiseptik ini bisa menghasilkan 400 mililiter hand sanitizer berkadar alkohol 63%.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Jalasenastri Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar 2, Ny. dr. Fatma Dewi Andi Ichsan mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan selain untuk mencegah virus Corona (Covid-19) juga untuk menambah kemampuan dan ketrampilan, khususnya anggota Jalasenastri Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar 2, sehingga diharapkan setelah kegiatan tersebut anggota Jalasenastri Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar 2 memiliki ketrampilan yang dapat bermanfaat bagi keluarganya dan selanjutnya bisa dibagikan kepada masyarakat.

Reporter : Cak Hand.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button