TNI-ku

Antisipasi Covid 19, Prajurit YONMARHANLAN V Laksanakan Ketahanan Pangan

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com || Dalam rangka mengantisipasi ancaman pandemi virus Covid 19 prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya, melaksanakan program ketahanan pangan di Lahan YONMARHANLAN V Jalan Stasiun Benteng Ujung Perak Surabaya Selasa, (07/04/2020).

Program ketahanan pangan ini dilaksanakan dengan memanfaatkan lahan tidur yang selama ini jarang digunakan di sekitar Mako YONMARHANLAN V, sehingga lahan kosong tersebut dapat diolah menjadi lahan pertanian yang bermanfaat bagi prajurit maupun masyarakat sekitar.

Komandan Yonmarhanlan V Surabaya, Letkol Marinir Andi Ichsan, S. H,. M. M menyampaikan bahwa dengan mewabahnya pandemi virus covid 19 saat ini, maka kita sebagai satuan TNI yang berada didaerah harus peka terhadap situasi yang ada, ketahanan pangan harus terjaga.

Sementara itu di Yonmarhanlan V Surabaya, Pemanfaatkan lahan tidur merupakan ketahanan pangan dilaksanakan dengan memanfaatkan lahan tidur untuk ditanami Cabe, Singkong, jagung, Jahe dan beberapa jenis sayur sayuran, di harapkan memberi manfaat khususnya bagi prajurit YONMARHANLAN V.

Komandan Yonmarhanlan V Surabaya, Letkol Marinir Andi Ichsan, S. H,. M. M, menegaskan kegiatan program ketahanan pangan wilayah yang memanfaatkan lahan kosong ini sangat bermanfaat sehingga hasilnya nanti dapat dinikmati para prajurit di tengah merebaknya virus korona tersebut. “Selain untuk memanfaatkan lahan kosong, hasil dari program ketahanan pangan ini juga akan dinikmati para prajurit di
Yonmarhanlan V Surabaya ini,” Ungkapnya.

Letkol Marinir Andi Ichsan, S. H,. M. M, juga menyampaikan covid-19 sebenarnya bukanlah aib, ini adalah penyakit yang kebetulan belum ditemukan obatnya. Hingga kini tercatat ada beberapa orang yang sembuh setelah menjalani isolasi serta perawatan di rumah sakit.

Virus ini sendiri telah menginfeksi banyak negara di dunia. Oleh sebab itu, Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan virus korona sebagai pandemi, artinya virus ini telah menyebar hampir di seluruh dunia.

“Sudah menjadi tugas kita bersama untuk selalu menjaga kebersihan diri, keluarga serta mengikuti anjuran pemerintah untuk sementara waktu berdiam diri di rumah, dan melaksanakan social distancing dengan menjaga jarak di saat berkomunikasi agar dapat terhindar dari penyebaran virus tersebut,” Kata Komandan Yonmarhanlan V Surabaya, Letkol Marinir Andi Ichsan, S. H,. M. M.

Reporter : Cak Hand.
.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi