Polda Jawa Timur

Pandemi wabah virus Corona, Penyidik Ditreskrimum Polda Jatim Tetap Optimal Tangani Perkara

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com || Tidak semua kegiatan yang dilakukan polri terganggu akibat wabah virus Corona. Meski beberapa pelayanan lainnya terganggu ditengah situasi wabah global Covid 19, Dirreskrimum Polda Jatim Kombespol Pitra Ratulangi bersama Wadirreskrimum dan para Perwira tetap berkomitmen memacu motivasi & kinerja para Penyidiknya dalam penuntasan perkara – perkara yang ada di Direktorat Reskrimum Polda Jatim.

Dirreskrimum Polda Jatim, Kombes Pol Pitra Ratulangi saat dikonfirmasi media ini mengatakan, Sebagai wujud tetap komitmen terhadap program Ditreskrimum dalam mengimplementasikan progam Presiden Jokowi SDM Unggul dan Program Prioritas ke 3 ( tiga) Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis yaitu Penguatan Gakkum Yang Profesional dan Berkeadilan, bahkan sudah di jalani sekitar 3 (tiga) bulan terakhir yang diberi nama “Terobosan Jogoboyo”.

“Hal tersebut dapat di lihat nyata saat melaksanakan giat apel satuan kerja Ditreskrimum Polda Jatim setiap awal bulan rutin, lakukan pemberian reward kepada para Penyidik Ditreskrimum Polda Jatim yang berprestasi, dimana acara dirangkaiakan juga dengan pelepasan pers Ditreskrimum Polda Jatim yang pensiun dan yang mutasi keluar dari Ditreskrimum Polda Jatim.

Perlu Diketahui, Giat spesial Dirreskrimum tersebut. kali ini dilaksanakan saat apel, dihadiri Wadirreskrimum, PJU, Penyidik Madya dan PA, BA, ASN dan jajaran Ditreskrimum Polda Jatim yang bertempat di lapangan parkir Diteskrimum Polda Jatim, pada Rabu (8/4/2020) sekitar pukul 07.00 – 08.00 Wib.

“Adapun beberapa anggota yang menerima reward.

1. Pemberian reward kepada Subdit, Unit, Individu yang terbanyak saikara dan input data Emp periode Maret 2020 sebagai berikut.

A. Piagam + bendera Macan Reserse kepada Subdit 2 atau Harda Bangtah terbanyak saikara yaitu 36 LP.

B. Piagam + laptop core i5 + printer kepada Unit Harda Bangtah Subdit 2 terbanyak saikara yaitu 10 LP unit terbanyak selesaikan perkara Kompol I Gede Suartika SH.MH.

C. Piagam + HP Samsung A70 128 GB individu diberikan kepada Brigadir M. Badrul Faizin terbanyak dalam Sai Kara yaitu 2 LP.

2. Pemberian reward piala + piagam kepada 3 Penyidik yang terbanyak input data aplikasi E – Manajemen Penyidikan (E-MP) diberikan kepada Kompol M. Aldy Sulaili 429 dok, Aiptu Bambang Santoso 341 dok dan Aiptu Djeki Supandi 335 dok.

3. Pemberian cendramata kepada personil Ditreskrimum Polda Jatim yang pensiun dan yang mutasi keluar dari Ditreskrimum sebagai wujud tali asih dan rasa terima kasih.

Lebih lanjut Kombes Pol Pitra Ratulangi menambahkan dengan diterapkan tradisi Terobosan Jogoboyo yang bagus ini, telah mendorong motivasi dan semangat setiap anggota Penyidik Ditreskrimum Polda Jatim untuk makin profesional dan berlomba menuntaskan perkara – perkara laporan masyarakat (Laporan Polisi) yang masuk ke Ditreskrimum yang pada ujungnya akan mampu meminimise komplain dari masyarakat yang terkait dengan perkara yang ditangani para Penyidik Ditreskrimum Polda Jatim.

“Saat pelaksanaan kegiatan satker tersebut dilaksanakan dengan menerapkan Social Distancing jaga jarak, tidak ada salaman dan semua anggota menggunakan masker, ” ungkapnya.

Reporter : Cak Hand.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button