TNI-ku

Kolobrasi Seni Budaya Indonesia dan Korsel Semarakan Cocktail Party Di KRI Bimasuci

SURABAYA // hallojatimnews – KRI Bimasuci yang tengah melaksanakan Pelayaran Duta Bangsa Kartika Jala Krida 2019, Cocktail Party di Geladak kapal tersebut yang tengah sandar di Dermaga Pier 3, Busan, Korsel, pada Jumat (30/8).

Dalam acara tersebut para tamu undangan dihibur dengan berbagai tarian kolosal seperti Rampak Gendang, Tari Saman, Tari Kecak, dan Tarian Drama Ramashinta yang dibawakan oleh taruna Akademi Angkatan Laut tingkat III Angkatan ke-66. Selain itu juga disuguhkan berbagai macam hidangan khas Indonesia.
Tidak hanya seni budaya Indonesia yang ditampilkan, untuk mendukung misi Maritime Fulcrum Brotherhood maka Korea Selatan juga menampilkan seni budaya khas Negeri Ginseng kepada delegasi Indonesia, yang membuat acara Cocktail Party menjadi lebih semarak.
” Saya menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi dalam kegiatan Cocktail Party di Geladak KRI Bimasuci ini. Dimana kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan diplomasi antara Indonesia dan Korea Selatan. Juga meningkatkan jalinan kerjasama yang erat antara TNI AL dan Angkatan Laut Korsel dalam menjaga keamanan dan latihan di masa mendatang “. terang Komandan KRI Bimasuci Letkol Laut (P) Waluyo , S.H., M.Tr (Hanla) disela acara.
Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Asisten Operasi Maritim Kasal Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., Captain James Cotter selaku Canadian Embassy in Seoul, Liutenant Commander (LCDR) Sergey Balazhigitov selaku the Embassy of the Russian Federation in the Republic of Korea, Mr. Kim Samsoo selaku Hanwha Defense International, para pelajar Indonesia yang ada di Korea Selatan, dan tentunya perwakilan dari tuan rumah yakni Angkatan Laut Korea Selatan. ( Pri ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button