TNI-ku

KRI dr. SOEHARSO-990 TIBA DI PULAU SEBARU TURUNKAN 188 ABK WORLD DREAM

JAKARTA, HALLOJATIMNEWS.com – Setelah berlayar selama dua hari dari Selat Durian, Kepulauan Riau, kapal TNI AL, KRI dr. Soeharso-990 tiba di Kepulauan Seribu, Jumat (28/2). Selanjutnya menurunkan 188 WNI ABK Kapal Pesiar World Dream, yang telah dinyatakan negatif Covid-19, menuju Pulau Sebaru dengan menggunakan 2 unit Landing Craft Unit (LCU). LCU pertama membawa 16 WNI beserta bagasi, sementara sebanyak 172 WNI menggunakan LCU kedua dan langsung diterima oleh Tim Observasi Gabungan di Pulau Sebaru.

Selama perjalanan dengan KRI dr Soeharso menuju Pulau Sebaru tidak ditemukan adanya kendala. Para WNI ABK World Dream mengikuti berbagai kegiatan rutin antara lain ibadah, pemeriksaan kesehatan, olah raga, bimbingan psikologi, dan kegiatan lainnya. Proses evakuasi berjalan dengan baik dan kerjasama berbagai pihak secara terpadu sangat mendukung kelancaran evakuasi.

Dalam mendukung operasi kemanusiaan ini, kapal rumah sakit KRI dr. Soeharso diawaki oleh 95 ABK dan didukung 59 personel Satgas Evakuasi.

(@Sul/ Pen).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button