Polresatabes

Polrestabes Surabaya Sterilisasi Pengunjung dan Anggota

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS.COM – Upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid) 19 dilakukan Polrestabes Surabaya. Langkah preventif itu dilakukan dengan melakukan sterilisasi bagi pengunjung dan anggota yang hendak masuk ke Mapolrestabes.

“Sterilisasi ini untuk mengantisipasi Covid 19 yang saat ini sedang mewabah di seluruh Indonesia, khususnya di Surabaya. Kami akan terus berupaya melindungi masyarakat dan anggota dengan membuat tempat sterilisasi. Ini bisa dimanfaatkan oleh semua masyarakat yang hadir di Polrestabes sehingga sebelum nanti masuk bisa steril,” kata Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho, saat dikonfirmasi, Senin (23/3).

Proses sterilisasi di pintu masuk Mapolrestabes itu dilakukan dengan tiga tahap. Pertama tetap melakui pintu X Ray untuk pengecekan barang.

Kedua dilanjutkan masuk ke ruang penyemprotan disinfektan. Dalam ruangan penyemprotan terdapat empat titik kran kecil yang menyemburkan cairan disinfektan. Pengunjung wajib berhenti dan berputar agar tubuh dan pakaian bisa terkena cairan.

Pada tahap ketiga, saat keluar ruang sterilisasi langsung disambut dua petugas dari Urdokkes Polrestabes Surabaya yang siap mengecek suhu tubuh. Pengecekan menggunakan thermal gun yang menyasar seluruh pengunjung dan anggota yang hendak masuk Mapolrestabes Surabaya.

“Melalui proses sterilisasi ini, apabila ada virus corona yang melekat di badan bisa disterilkan dengan disinfektan. Mudah-mudahan semangat pemerintah TNI, Polri dan stake holder yang sudah maksismal ini bisa tetap berjalan sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur),” katanya.

Kapolrestabes Surabaya juga mengimbau masyarakat agar tetap menjalankan pola hidup sehat. “Dengan budaya hidup sehat dan rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir ini menjadi bekal kita mengantisipasi penyebaran virus corona,” pungkasnya.( AS ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button