TNI-ku

Letkol Marinir Anton Prastowo Resmi Nakhodai Yonmarhanlan V

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Pucuk pimpinan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya resmi berganti. Jabatan yang awalnya dipegang oleh Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H., M.M., itu telah resmi diserah terimakan kepada Letkol Marinir Anton Prastowo, M.Tr. Opsla. Serah terima jabatan berlangsung di Bapra Pasmar 2 Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan, Sidoarjo. Selasa (08/12/2020)

Serah Terima Jabatan diawali dengan pembacaan surat keputusan, pengambilan sumpah dan penandatangan pakta integritas dan naskah serah terima jabatan.

Letkol Mar Anton Prastowo, M.Tr. Opsla sebelumnya menjabat sebagai Dandenma Pasmar 2, sedangkan Letkol Mar Andi Ichsan, S.H., M.M. selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai Pasops Pangkalan Marinir (Lanmar) Surabaya.

Dalam kesempatan ini Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M. menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas sebagai Komandan Yonmarhanlan V kepada Letkol Mar Anton Prastowo, M.Tr. Opsla. semoga di bawah kepemimpinannya Yonmarhanlan V semakin solid, profesional, berprestasi dan tetap menjadi yang disegani di jajaran Pasmar 2. Serta ucapan selamat jalan dan terima kasih kepada Letkol Mar Andi Ichsan, S.H., M.M. karena telah bekerja dengan maksimal dan menunjukkan dedikasinya selama bertugas sebagai Danyonmarhanlan V Surabaya.

Serah terima jabatan dalam suatu organisasi termasuk dilingkungan Korps Marinir adalah hal yang lumrah. Ini merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan personel sekaligus proses regenerasi kepemimpinan. “Pergantian pejabat seperti ini, tidak hanya dimaknai sebagai pergantian personel semata, tetapi juga merupakan suatu proses kesinambungan pembinaan di satuan Korps Marinir.” Pungkasnya

Karena pandemi Covid-19 sertijab dilaksanakan secara sederhana namun tetap berlangsung khidmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan yang dikeluarkan oleh pemerintah yaitu dengan melaksanakan physical distancing,dan tetap menggunakan masker.( Han ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi