TNI-ku

Apel Gelar Kesiapan Latma Platoon Exchange Di Pimpin Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir

Sidoarjo, hallojatimnews – Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo memimpin gelar pasukan dalam rangka kesiapan LatihanPlatoon Exchange (Platex) antara Korps Marinir TNI AL dengan Marinir Amerika Serikat di Markas Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Jumat (02/08/2019).

Apel gelar tersebut bertujuan untuk melihat atau mengecek secara langsung kesiapan personel dan material tempur yang akan digunakan dalam pelaksanaan latihan.

Dalam sambutannya Danyonif 3 Mar menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit yang akan melaksanakan Latma Platex Kormar – USMC tahun 2019 atas kesiapan yang telah dilakukan. “Setelah saya mengecek kesiapan kalian, baik personel maupun material, saya yakin dan percaya kalian siap dan mampu melaksanakan tugas ini dengan baik,” katanya.

Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo juga berharap kepada seluruh prajurit agarmempersiapkan mental dan fisik yang prima untuk menghadapi latihan, karena latihan yang akan dilaksanakan selama kurang lebih tiga minggu tersebut akan menguras tenaga dan fisik, selain itu juga menjaga nama baik Bangsa Indonesia, khususnya Korps Marinir TNI AL.

“Latihan merupakan kesejahteraaan bagi para prajurit, oleh karena itu laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh sehingga tercapai hasil yang maksimal, karena latihan ini merupakan kerpacayaan yang diberikan TNI AL / Kormar pada seluruh prajurit Yonif 3 Mar,” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Perwira Seksi Operasi MayorMarinir Iskandar Muda dan para Perwira Yonif 3 Marinir.

Penulis : Pri.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button